Rumah Warga Roboh di Wilayah Desa Cikahuripan Kec. Lembang Kab. Bandung Barat

03 Mei 2023 – Sekitar Pukul 13.00 WIB Pemerintah Desa Cikahuripan mendapat laporan dari pengurus setempat bahwa salah satu rumah warga yang tiba-tiba roboh. Kronologi rumah yang roboh tersebut diduga karena rumah yang sudah tua, dan kayu yang sudah lapuk dan rapuh sehingga tidak kuat lagi menahan beban atap rumah tersebut.Lokasi rumah yang rubuh tersebut berlokasi di Kp. Sukalaksana RT 02 RW 02 Desa Cikahuripan.

Kepala Desa Cikahuripan, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW Kp Sukalaksana, Para Ketua RT Kp sukalaksana, beserta warga bergotong royong untuk membantu warga yang terkena musibah tersebut. Selain itu, hadir pula para relawan yang terdiri dari Destana (Desa Tangguh Bencana) Desa Cikahuripan, FKDM & STEPPA yang turut serta membantu di lokasi rumah warga yang rubuh tersebut.Adanya kerja sama dan gotong royong antara Pemerintah, Relawan dan warga menunjukkan semangat kebersamaan dalam menjaga dan memperbaiki lingkungan di sekitar tempat tinggal.

Dalam situasi seperti ini, tindakan pertama yang harus dilakukan adalah memastikan keselamatan semua orang yang terlibat. Pada kejadian ini tidak ada korban jiwa atau luka yang serius. Selanjutnya, para pengurus setempat mengupayakan untuk menyediakan tempat tinggal yang aman bagi keluarga yang rumahnya roboh .

Setelah itu, dilakukan langkah-langkah untuk memperbaiki rumah yang rusak. Pemerintah Desa Cikahuripan dan warga dapat bekerja sama untuk memperbaiki rumah tersebut, misalnya dengan membangun rumah baru atau memperbaiki bagian yang rusak. Penting juga untuk mengidentifikasi penyebab rumah tersebut roboh dan melakukan langkah-langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang lagi di masa depan.

Dalam situasi seperti ini, kerja sama dan gotong royong antara pemerintah dan warga sangat diperlukan untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan seluruh warga. Semoga kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa depan dan masyarakat terus bersatu untuk membangun lingkungan yang aman dan nyaman untuk dihuni.

BACA JUGA :   Revitalisasi Pariwisata dan UMKM: Universitas Padjajaran Bandung Maksimalkan Pemasaran Digital di Desa Cikahuripan

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirimi kami Pesan