Pemerintah Desa Cikahuripan, LPMD Desa Cikahuripan, Beserta Warga, Gotong Royong Melaksanakan Perbaikan Ruas Jalan Kabupaten Secara Swadaya

pelaksanaan perbaikan ruas jalan kabupaten secara swadaya

Cikahuripan 12 April 2023 – Desa Cikahuripan yang terletak di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, melaksanakan perbaikan Ruas jalan Kabupaten secara swadaya. Salah satu Ruas jalan Kabupaten di Desa Cikahuripan yang rusak dan memperburuk kondisi jalan saat musim hujan tiba. Kondisi jalan yang buruk menyulitkan masyarakat untuk beraktivitas dan mengakibatkan pengiriman barang menjadi lebih lambat.

Oleh karena itu, masyarakat Desa Cikahuripan mengumpulkan dana dari hasil swadaya untuk memperbaiki jalan desa yang rusak. Dana yang terkumpul digunakan untuk membeli bahan-bahan seperti batu, pasir, semen, dan lain sebagainya. Selain itu, masyarakat Desa Cikahuripan juga melakukan kerja bakti untuk memperbaiki jalan secara bersama-sama dengan menggunakan tenaga dan waktu mereka.

Proses perbaikan jalan desa secara swadaya di Desa Cikahuripan berlangsung selama 1 hari dari pukul 13.00 s/d 21.00 WIB, meskipun sedang melaksanakan ibadah puasa, masyarakat sangat semangat dan antusias dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.Selama proses perbaikan jalan, masyarakat desa saling membantu satu sama lain dan menjalin rasa kebersamaan yang kuat.

Dalam proses perbaikan jalan desa secara swadaya di Desa Cikahuripan, masyarakat juga mendapatkan dukungan dari pihak-pihak terkait seperti para donatur dan Pemerintah Desa Cikahuripan.

Setelah proses perbaikan jalan selesai dilakukan, kondisi jalan di Desa Cikahuripan menjadi lebih baik dan mempermudah akses masyarakat desa dalam beraktivitas. Masyarakat desa juga merasa bangga dan bahagia karena telah berhasil melakukan perbaikan jalan secara swadaya dengan hasil yang memuaskan.

Melalui kegiatan perbaikan jalan desa secara swadaya di Desa Cikahuripan, masyarakat desa dapat membangun rasa kebersamaan dan solidaritas yang kuat serta meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka tentang teknik perbaikan jalan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi contoh yang baik bagi desa-desa lainnya untuk melakukan perbaikan jalan secara swadaya dan memperbaiki kondisi infrastruktur di pedesaan secara mandiri.

BACA JUGA :   Kunjungan Kementrian PPN/Bappenas dalam Rangka Penyusunan RPJMN 2025 - 2029
Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirimi kami Pesan